Jumat, 07 September 2018

Ternyata Terapi Madu Murni Efektif Mengatasi Sakit Pinggang dan Ginjal Lemah


Madu merupakan sejenis produk makanan alami, bergizi, dan berkhasiat sebagai tonik, meredakan panas dalam, menguatkan limpa dan lambung, menawar racun, melembabkan dan merawat kecantikan kulit serta khasiat lainnya. Monosakarida dalam madu bisa diserap oleh tubuh tanpa perlu mencernanya, selain itu juga kaya akan berbagai vitamin dan mineral, dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan gizi, adalah sejenis makanan yang cocok untuk seluruh keluarga.

Madu mengandung lebih dari 180 jenis nutrisi

Seperti diberitakan, satu ekor lebah hanya mampu mengumpulkan 50 mg nectar (madu bunga), dan nectar sebanyak ini maksimal hanya dapat menghasilkan 15 mg madu. Kandungan nutrisi pada madu sangat kompleks, dan sejauh ini telah teridentifikasi lebih dari 180 jenis. Serbuk sari yang dikumpulkan tidak sama, efek terapi madu juga masing-masing berbeda. Madu  memiliki khasiat yang baik dalam perawatan lambung, melembabkan dan menghaluskan kulit.

Dalam buku pengobatan yang berjudul “Shen Nong Herbal Classic” , madu dinobatkan sebagai produk kualitas kelas satu yang bermanfaat bagi manusia, dapat mencegah sembelit, panas dalam, tekanan darah tinggi, bahkan dapat mencegah asma bronkial dan penyakit lainnya. Selan itu juga bisa memberi efek teraupetik dan terapi medikasi yang lebih baik jika dikonsumsi dengan campuran makanan lain atau obat-obatan tradisional Tiongkok.

Berikut beberapa ramuan madu murni dan manfaatnya :

1. Panas dalam

Siapkan air secukupnya, kemudian tambahkan 2 sendok makan madu murni , berkhasiat melembabkan paru-paru dan meredakan panas dalam.

2. Sembelit

Siapkan 50 – 100 gr beras, 200 gr pisang (sekitar 1 buah) dan potong kecil, madu murni secukupnya. Masak beras menjadi bubur, tambahkan pisang yang telah dipotong, kemudian madu murni, hidangkan setelah dingin, berkhasiat sebagai pencahar untuk melancarkan BAB.

3. Tekanan darah tinggi

Siapkan 100 -150 gr seledri, cuci bersih dan peras ambil airnya, tambahkan madu murni secukupnya, rebus dan minum. Satu kali sehari bisa secara efektif menurunkan tekanan darah.

4. Penyakit jantung koroner

Salvia miltiorrhiza (Sage merah) 10 gr, Fallopia multiflora / Knotweed China (sejenis tanaman) 10 gr, rebus dan ambil airnya, masukkan 1 – 2 sendok makan madu murni, kemudian minum, sangat membantu dalam pengobatan penyakit jantung koroner.

5. Daya tahan tubuh lemah

Tambahkan satu sendok teh madu murni saat minum susu, minum saat bangun di pagi hari dan malam menjelang tidur, berkhasiat menguatkan daya tahan tubuh, melawan rasa lelah. Atau minum teh ginseng juga dapat menguatkan energi vital.

6. Mata kering

Bunga krisan 3 gr dan 10 gr wolfberry, direndam dalam air, tambahkan 2 sendok makan madu murni, dapat menerangkan penglihatan, merawat hati dan ginjal.

7. Flu, sakit tenggorokan

Siapkan 5 gr lonicera japonica (kamperfuli Jepang/ honeysuckle), direndam dalam air, tambahkan 2 sendok makan madu murni, dapat meredakan panas dalam, meredakan sakit tenggorokan. Siapkan 10 gr honeysuckle, platycodon grandiflorus 10 gr, Daun kucai 10 gr kemudian direndam, tambahkan 2 sendok makan madu, dapat menyembuhkan flu.

8. Menorrhagia (perdarahan menstruasi yang berlebihan)

Jujube dan madu murni secukupnya, rebus dan minum, berkhasiat menambah darah menguatkan energi vital.

9. Faringitis kronis (radang tenggorokan kronis)

Siapakan 10 gr daun kucai, platycodon grandiflorus 10 gr, 3 gr licorice, tambahkan madu murni secukupnya setelah direndam dalam air, dapat membantu meringankan radang tenggorokan kronis.

10. Sakit pinggang, ginjal lemah

Siapkan 5 buah juglans (pohon buah kenari), 2 sendok makan madu murni, rebus kenari sekitar 15 menit, kemudian tambahkan madu murni, berkhasiat menguatkan ginjal dan otak.(Epochtimes/Jhn/Yant)

Gambar : HoneyComb Randu


Jangan lupa Sob Klik & Subscribe My Channel Youtube/MaduMurniMajalengka


Tidak ada komentar:

Posting Komentar